Senin, 20 Februari 2012

Sebuah Risalah 3

#Mengapa ada orang yg ibadahnya jalan tapi kelakuannya tidak berubah? Lalu ada yg berilmu tinggi tapi perbuatannya tidak menjadi lebih baik?
Malahan ada yg berilmu, beribadah, dan berceramah tapi kelakuannya jauh dari apa yg diucapkannya

#Ibadah yg dilakukan tidak berdampak pada dirinya sendiri atau orang sekitar, kemungkinan disebabkan karena:
1.Melakukan ibadah hanya sekedar rutinitas/ikut-ikutan
2.Melakukan ibadah tapi tidak berusaha paham, org yg tahu beribadah tidak identik dgn paham, tapi kalau paham maka bisa menjelaskan
3.Melakukan ibadah tapi di hatinya bukan Alloh yg di tuju, hanya utk kepentingan duniawi, dan Alloh Maha Mengetahui isi hati

#Perubahan ke arah yg lebih baik akan terjadi bila TAUHID nya benar, akhlak akan semakin baik bila ke Alloh nya benar
Tidak AKU utus engkau wahai Ahmad bin Abdullah bin Abdul Mutholib, kecuali untuk memperbaiki akhlak manusia. Sesungguhnya akhlak Ahmad bin Abdullah bin Abdul Mutholib adalah Al Qur'anul Kariim. Tauhid yang benar adalah Katakanlah bahwa Allah itu Esa. Allah tempat bergantung semua mahluk. Tidak beranak dan tidak pula di peranakan. Dan tidak ada sesuatupun yang setara/ sebanding dengan DIA. Sesungguhnya AKU lah Allah. Tiada Tuhan selain AKU. Maka sembahlah AKU. Dan Dirikanlah Sholat untuk Dzikir pada KU. Sesungguhnya tiada keraguan sedikitpun pada kitab (Al Qur'an) ini, menjadi petunjuk bagi orang2 yang bertaqwa. Sesungguhnya AKU lah yang menurunkan Al Qur'an ini, dan AKU sendiri yang menjaganya keutuhannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar